MENGATASI PILEK/FLU

Anda mungkin tak bisa menghilangkan pilek atau flu sama sekali,tapi dapat mengurangi keparahan dan durasi.


langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengenali tanda-tanda sehingga dapat mengambil tindakan yang tepat.Bersin,hidung meler dan sakit kerongkongan adalah tanda-tanda pilek.Demam,sakit kepala,sakit di seluruh tubuh dan lelah yang luar biasa.

CARA MENGATASI
Untuk pilek,coba dapatkan vitamin C 1000 mg dapat meningkatkan aktivitas sistem imun hanya dalam waktu 5 jam.Jika anda terserang flu,periksakan diri ke dokter untuk mendapatkan obat resep yang dapat mencegah virus memperbanyak diri di dalam tubuh jika diminum dalam waktu 48 jam.Meminimalisir simptom dan mengurangi lamanya sakit antara 1 atau 2 hari.
Vitamin C dan beta karoten adalah antioksidan yang ampuh dalam pembasmi virus dan sering ditemukan dalam makanan.Antioksidan dan menstimulir fungsi imun dan membantu tubuh memerangi penyakit dan infeksi.

TERAPI MAKANAN
makanan tertentu dapat membantu meningkatkan imunitas sehingga tubuh dapat memerangi infeksi seperti flu.Terdiri dari:Makanan-makanan kaya vitamin C ;jeruk,lemon,grapefruit,pepaya,stroberi,jambu biji,kol,brokoli,paprika hijau.Makanan-makanan kaya beta karoten;labu kuning,ubi jalar,brokoli,bayam,peach kuning yang segar atau yang dikeringkan.
Makanan-makanan kaya asam lemak omega 3 ;ikan berlemak dan makanan yang diperkaya omega 3. Asam lemak omega 3 mempunyai fungsi yang sama,dan produk-produk yogurt yang mengandung lactobacillus dan atau kultur bifidobacterium,meningkatkan imunitas dengan menstimulir tubuh memproduksi senyawa yang disebut cytokines,yang memerangi infeksi.
Makanan-makanan kaya zinc seperti ikan,seafood,terutama kerang segar dan kerang kalengan,daging,susu,unggas,telur,keju,selai kacang,padi-padian dan sereal yang tidak diolah.Zinc elemen jejak penting,juga menstimulir tubuh untuk memerangi infeksi seperti flu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More